Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Karang Barat Mengantarkan Orang Terlantar





Berlian Pratama nama samaran nama sebenarnya Asep Permana tertulis di STPL Polsek Tanjung Karang Barat, wilayah hukum Polresta Bandar Lampung warga Bandung Jl Kopo Binhull km 68 67 Bandung Selatan di Pondok Yatim Piatu Amalilah. 


Dilansir media clickinfo, Asep Permana telah melaporkan ke Polsek Tanjung Karang Barat dengan nomor surat tanda penerimaan laporan nomor: STPL/C/928/VII/2024/SPKT/PolsekTanjung Karang Barat/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung setelah pengenalan ke Dinas Sosial mengirimkan orang terlantar (04/07/2024). 


Berlian Pratama pun belum bisa pulang ke Bandung Pondok Yatim Piatu Amalilah kenapa tidak ada dana. 


Berlian menceritakan, anggota Polsek Tanjung Karang Barat, orangnya baik dan membantu sudah membuat STPL dan surat pengantar Dinas Sosial. 


Saya sayang makan, kasih uang sama Aipda Irvan (salah satu anggota Polsek TKB) cukup buat saya makan. 


Langkah Berlian Pratama pun memutar otak dengan keras hidup dalam perantauan. 


Berlian Pratama pun berjalan kaki, terus berjalan menemui Masjid Darussalam untuk beristirahat. Kemudian setelah satu malam disana. 


Berlian Pratama kembali berjalan kaki, tibalah di Masjid Nurul Huda Jl. Kopi Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Sabtu (06/07/2024). 


Berlian Pratama sudah menginap 2 hari 3 malam. dari tanggal 06 hingga 08 Juli 2024 di Masjid Nurul Huda Jl Kopi Kelurahan Gedong Meneng Rajabasa Kota Bandar Lampung. .


Saat Ketua Renovasi Masjid Nurul Huda, Novis memberikan informasi kepada Kapolsek Tanjung Karang Barat, AKP Ono Karyono, "bahwa ada orang terlantar yang telah melapor ke Polsek TKB saat ini bermalam di Masjid Nurul Huda. 


"Kapolsek TKB, AKP Ono Karyono, sigap dan tanggap, Berlian Pratama nama samaran dijemput anggota malam ini juga Senin (08/07/2024)," ungkap AKP Ono Karyono melalui sambungan whattsapp kepada awak media clickinfo.


Aiptu Irvan Yudha selaku Ka SPKT dan Bripka Ramadhan menyambangi Masjid Nurul Huda.


"Asep Permana menjemput Polsek TKB untuk diberikan solusi agar ia kembali, dan kami akan pulangkan ke tempat asalnya Panti Amalilah di Jawa Barat," terang Aiptu Irvan. 


Saat ditanya kembali Selasa (09/07/2024) dilansir media clickinfo, bahwasannya, "Asep Permana, telah dipindahkan ke Dinas Sosial karena kami melihat sisi kemanusiaannya dan untuk dipindahkan ke Jawa Barat," jawab AKP Ono Karyono melalui koneksi selulernya. 


Firdaus selaku ketua BKM Nurul Huda, "mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polsek Tanjung Karang Barat telah sigap, responsif ketika ada komunikasi, koordinasi, terkait Keamanan, Ketertiban masyarakat sesuai slogan Presisi Polri, melayani, mengayomi dan melindungi. 


Bravo untuk Polri. Selamat Hari Bhayangkara ke 78, selanjutnya kami sampaikan kepada pihak kepolisian," tegas firdaus.


Pewarta Rifa haryati.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik