Peringati Malam Tahun Baru Islam Kakon Gunung Tiga Kecamatan Ulu Belu Adakan Lomba dan Doa Bersama

 


1 Detik Info,Tanggamus – 

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 H, pemerintah Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Ulu Belu mengadakan kegiatan “Muharam Fair” yang bertempat di masjid setempat.


Tanggal 1 Muharram sendiri merupakan tahun baru umat muslim di seluruh penjuru dunia yang dirayakan oleh seluruh umat Islam dengan penuh semangat dan kebahagiaan.


Keutamaan 1 Muharram juga merupakan tanda peristiwa hijrahnya Rasulullah darii Mekah ke Madinah yang terjadi pada tahun 622 masehi.


Banyak cara umat muslim dalam merayakan 1 Muharam salah satunya dengan mengadakan kegiatan pengajian ataupun menggelar lomba ceramah bagi anak anak seperti yang dilakukan oleh Kepala pekon Gunung Tiga Toni bersama masyarakatnya.


Kepala Pekon Gunung Tiga Toni mengatakan, kegiatan tersebut ia lakukan bersama masyarakatnya dalam menyambut tahun baru islam dan menyemarakkan kegiatan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat dan anak anak seperti dengan cara menggelar lomba bagi anak anak.


“Malam ini kami pemerintah Pekon Gunung Tiga menggelar

Tilawatil Qur’an, lomba azan,

Lomba ceramah dan yang lainnya,” kata Toni Sabtu 6 Juli 2024.


Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Gunung Tiga agar senantiasa memegang peranan penting dalam kegiatan positif terlebih lagi saat bulan besar umat islam.


“Semoga kedepannya kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan agar tahun depan pemerintah Pekon Gunung Tiga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (SAPRIADI)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik