Rakor Pilkada Serentak 2024 Se-Sumatera, Satlantas Polres Pematangsiantar Siap Dukung Pengawalan


Pematang Siantar,1 Detik.info -

 Kepala satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah Angelia Gultom S.I.K, M.H hadiri Kegiatan Apel Persiapan Pengawalan (Wal) Pejabat Negara dalam Rangka Rapat koordinasi (Rakor) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.


Kegiatan itu bertempat di Hotel Regale Internasional Convention Center Kota Medan pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pagi pukul 08.30 Wib dengan melibatkan 29 Polres jajaran Polda sumut 


Dalam kegiatan dipimpin Kasat PJR Dit Lantas Polda Sumut Kompol Wisnum dimulai dari pengecekan personel serta kelengkapan personel, dilanjutkan pengecekan kendaraan dinas pengawalan (Randis Wal) yang akan digunakan untuk kegiatan Wal pejabat negara. 


Untuk Diketahui masing masing ada beberapa kategori yang berhak mendapatkan pengawalan yang diatur berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan untuk kita laksanakan seperti pengawalan Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara.


Kegiatan berlangsung dari tanggal 7 s/d 10 Juli 2024 yang dihadiri kangsung pejabat negara seperti termasuk Menko Polhukam RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Dalam Negeri Indonesia Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Plt. Ketua KPU RI Afifuddin, S. Th. I. M.Si., Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja, SH., LL. M., ASSOP KAPOLRI Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M. Hum., Pangkogabwilhan-I Laksdya TNI Agus Hariadi, M.Han., dan Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.


Turut mendampingi Kasat Lantas yakni Aiptu Beven, Bripka Fresli Sinaga, Brigadir Boyke Sitinjak dan Bripda Dyon.(Apul.s)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik